Banjir Menghambat Truk Pembawa Bantuan Banjir

berita aceh

Musim penghujan yang terjadi beberapa waktu tidak dipungkiri selain membawa berkah karena turnya air hujan dari langit juga sedikit membawa masalah. Hal ini dikarenakan volume hujan akhir-akhir ini lebih banyak dari sebelumnya dan mengakibatkan beberapa wilayah di Indonesia mengalami banjir tak terkecuali beberapa daerah yang ada di Aceh seperti Singkil dan Sabulussalam yang juga ikut merasakan dampak dari cuaca ekstrem yang terjadi. Karena keadaan yang demikianlah banyak bantuan kemanusiaan yang datang untuk membantu kedua daerah tadi salah satunya yaitu bantuan kemanusiaan dari PWNU atau yang lebih dikenal dengan sebutan PW Nahdlatul Ulama. Menurut berita Aceh yang ada bantuan yang mereka kirimkan ikut mengalami keterlambatan tiba di lokasi bantuan karena ikut terjebak banjir.

Berita Aceh Seputar Bantuan Banjir

Bantuan yang mereka kirimkan menurut berita Aceh sekitar rabu sore tepatnya pada tanggal 6 Desember 201 dan dikirim dari Banda Aceh ini seharusnya tiba pada keesokan harinya yaitu hari kamis pada tanggal 7 Desember 2017. Namun karena terjebak banjir tadi maka bantuan yang diberikan juga tidak luput dari yang namanya keterlambatan. Keterlambatan bantuan yang terjadi ini sekitar dua hari lamanya akibat tertahan di jalan karena masalah banjir tadi. namun untungnya pada hari Jumat yaitu tanggal 9 Desember 217 bantuan sudah sampai di daerah Sabulussalam dan bantuan sudah diturunkan sebagian disana.

Untuk setengah bantuan lain diturunkan pada tempat yang juga membutuhkan yaitu Singkil yang daerahnya ikut menjadi daerah banjir. Bantuan yang dibawa menggunakan truk ini untuk membantu kedua daerah tadi menurut berita Aceh membawa bantuan sekitar 3 ton beras, baju bekas yang berguna sebagai pakaian ganti para korban bencana banjir, mie instan dan berbagai macam kebutuhan pokok lain yang bisa digunakan oleh para warna disana. Bantuan yang mereka berikan tidak sepenuhnya berasal dari bagian internal NU tapi juga bantuan dari masyarakat lain yang ikut membantu menyalurkan bantuan ini ke PWNU.

Related posts: