Berkirim File Lewat BBM2 Versi Baru

bbm2bbm2Blackberry Messenger sebagai salah satu aplikasi chatting terpopuler selalu memberikan berbagai macam fitur dan layanan menarik untuk memenuhi segala kebutuhan para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan dirilisnya BBM2 versi baru yang memuat berbagai macam fitur yang semakin membuat nyaman para penggunanya. BBM 2 merupakan aplikasi Blackberry Messenger yang memungkinkan pengguna memiliki 2 aplikasi BBM dalam satu smartphone. Nah, salah satu fitur unggulan dari aplikasi BBM adalah berkirim file. Jadi, kini pengguna BBM dapat mengirimkan berbagai macam jenis file seperti foto, dokumen, musik, video, dan pesan suara. Namun, yang paling unggul adalah fungsinya yang dapat digunakan untuk mengirim dokumen. Hal ini tentu sangat memudahkan seseorang dalam menyelesaikan tugas-tugasnya, baik tugas sekolah maupun tugas kerja.

Bagaimana Cara Mengirim File Dengan Aplikasi BBM2 Versi Baru?

Mengirim file lewat BBM2 versi baru terbilang cukup mudah dilakukan. Semudah apakah itu? Untuk mendapatkan jawabannya, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Masuk ke aplikasi BBM.
  2. Klik ikon “Contact atau Kontak” kemudian pilih nama kontak yang ingin dituju.
  3. Klik ikon “Berkas atau Dokumen”. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman yang berisi folder-folder yang tersimpan di memori.
  4. Pilih dokumen yang ingin dikirim. Secara otomatis, file yang Anda pilih akan muncul di jendela obrolan.
  5. Tuliskan pesan sesuai dengan kebutuhan Anda.
  6. Klik “Send atau Kirim”.

Selesai. Kini berkas atau dokumen yang Anda kirim lewat aplikasi BBM2 versi baru telah berhasil masuk ke penerima. Sekarang, Anda hanya tinggal menunggu si penerima mengkonfirmasi untuk mengunduh file tersebut. Jika ternyata file yang telah Anda pilih salah, Anda juga bisa membatalkan pengiriman berkas dengan cara mengklik ikon cancel yang terdapat di jendela percakapan. Langkah-langkah di atas juga dapat digunakan untuk mengirimkan file lain seperti musik, gambar, dan video. Sebagai catatan bahwa saat mengirim suatu file haruslah dalam kondisi koneksi internet yang stabil, saat koneksi internet rendah dan tidak stabil maka besar kemungkinan file tersebut gagal terkirim. Tidak perlu khawatir, saat file yang Anda kirim gagal, Blackberry akan memberitahu Anda dengan adanya peringatan di jendela percakapan bahwa file tersebut tidak berhasil dikirim. Jadi, saat file tidak terkirim, Anda dapat langsung  mengirimkannya kembali.

Related posts: