Cara Membuat Baterai Ponsel Jauh Lebih Awet

Jika Anda merupakan pengguna ponsel yang setiap hari harus mengoperasikan perangkat Anda, tentu rasanya ada yang kurang jika tiba-tiba ponsel Anda mati karena kekurangan daya. Wah, kalau sudah begini, tentu Anda hanya bisa bengong dan bingung tak ada kerjaan. Jika Anda ingin menghindari masalah ini, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Dalam hal ini, beberapa tips Android terbukti dapat membuat Anda semakin sukses dalam menggunakan ponsel kesayangan Anda. Walaupun Anda siap membawa powerbank, namun beberapa cara ini bisa Anda terapkan untuk menghemat daya. Penasaran?

Hemat Daya Ponsel Dengan Cara Cerdas Ini

Menghemat daya ponsel bukan hal yang sulit, kok. Anda bisa menemukan banyak hal yang sesuai dengan kebutuhan ponsel Anda. Dalam hal ini, ada beberapa cara yang unik yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan ponsel Anda tanpa menguras baterainya. Berikut ini beberapa tips Android untuk menghemat baterai.

  1. Matikan paket data ketika Anda tidur di malam hari. Hal ini sangat membantu untuk menghemat baterai sekaligus paket data Anda, lho. Mematikan paket data di malam hari sangat disarankan karena dapat membantu Anda menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan baterai boros.
  2. Hindari penggunaan aplikasi yang terlalu menyedot banyak daya. Apabila Anda mempertimbangkan penggunaan aplikasi tersebu, pastikan Anda menggunakannya ketika Anda tengah berada dalam jangkauan steker atau kontak listrik. Aplikasi yang dimaksud adalah game, media sosial dan beberapa aplikasi yang dianggap ‘berat’.
  3. Jangan paksakan ponsel Anda bekerja sampai menjadi panas. Mesin ponsel yang panas bisa berakibat fatal. Anda yang membiarkan ponsel Anda tersimpan dalam saku jeans atau tempat panas lainnya sebaiknya membiasakan diri untuk tidak menyimpannya di tempat tersebut.

Baterai ponsel merupakan nyawa bagi ponsel Anda. Alangkah baiknya jika Anda menjaga sumber tenaga ponsel Anda tersebut. Perawatan yang optimal akan membuat ponsel Anda semakin awet dan dapat digunakan jauh lebih lama. Oleh karenanya, Anda bisa menerapkan beberapa tips Android di atas. Semoga sukses!

Related posts: