Cara Mengobati Jamur Kuku

tips kesehatanKuku menjadi salah satu bagian tubuh yang perlu dirawat setiap minggunya. Jika kuku Anda terlihat kotor pastinya sangat mengganggu pemandangan apalagi jika kuku Anda terinfeksi jamur. Meskipun jamur kuku yang belum parah tidaklah sakit namun jika dibiarkan akan mengakibatkan kerusakan pada kuku. Nah, simak ulasan dibawah ini mengenai cara mengobati jamur kuku dirumah.

Bagaimana Cara Mengobati Jamur Kuku?

Jamur kuku lebih sering menyerang jari kaki yang terjadi karena kurang menjaga kebersihan, pH kulit yang abnormal atau terpapar kelembaban terus menerus biasanya kondisi kaki menjadi lembab karena kaos kaki atau sepatu. Sebelum menjadi parah sebaiknya jamur kuku cepat ditangani karena kalau tidak akan menyebabkan kuku retak, terbelah bahkan hingga dapat menghilangkan bagian kuku. Nah untuk itu maka jika mengalami jamur kuku sebaiknya Anda cepat-cepat mengobatinya. Beberapa bahan alami ternyata dapat mengobati jamur kuku, bahan tersebut antara lain air perasan lemon, minyak bawang goreng, cuka putih dan baking soda. Diantara bahan-bahan tersebut yang paling mudah adalah menggunakan cuka putih dan air perasan lemon. Air perasan lemon ini dapat menjadi obat karena kandungan asam sitratnya dapat mencegah jamur menyebar di kuku sehingga dapat digunakan sebagai anti septik dan anti jamur. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon segar ke kuku yang terinfeksi tunggu selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Lalu jika Anda memiliki cuka putih dapat juga dimanfaatkan untuk mengembalikan pH kulit dan melawan infeksi. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu campurkan cuka putih secukupnya dengan air hangat, perbandingannya 2:1. Kemudian rendam kuku yang terinfeksi ke dalam larutan ini selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan salah satu cara ini secara rutin 2 kali sehari selama beberapa minggu.

Demikian ulasan singkat cara mengobati jamur kuku dengan bahan alami, jadi sebelum jamur kuku yang Anda alami menyebar dan merusak kuku sebaiknya cegah dengan cara diatas sehingga Anda tidak perlu ke dokter.

Related posts: