Cara Sehat Bugar Di Masa Tua

tips kesehatanKesehatan memang sangatlah penting untuk menunjang lancar atau tidaknya semua kegiatan dan aktivitas kita. Jika tubuh kita sehat maka tentu saja segala aktivitas yang kita kerjakan pun akan lancar, namun sebaliknya jika tubuh kita kurang sehat maka tentu saja segala aktivitas dan kegiatan kita akan tersendat. Nah mengenai hal tersebut kita yang saat ini masih sangat sehat bugar maka tentu saja kita diharuskan untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Nah jika berbicara mengenai kesehatan tentunya kita juga membicarakan mengenai berbagai faktor yang bisa menyebabkan seseorang itu sehat terus menerus. Beberapa faktornya adalah salah satunya mengenai pola konsumsi dan juga pola hidup yang sehat.

Nah mungkin ada juga yang mempertanyakan, bagaimana kalau mengenai umur? Usia manusia memang menentukan tingkat kesehatan dari diri manusia itu sendiri. Dimana memang jika usia atau umur kita semakin uzur tentu saja beberapa organ kita sudah semakin lemah dan akibatnya kesehatan kita bisa menurun. Namun Anda tidak perlu khawatir karena di siniĀ  nanti akan dibahas mengenai berbagai bahan makanan yang dimana makanan ini bisa digunakan sebagai bahan makanan untuk menjaga kesehatan tubuh kita walau usia kita sudah uzur atau berumur. Berbagai makanan yang patut untuk dikonsumsi adalah pertama makanan yang mengandung vitamin D. Mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D pada saat usia sudah uzur sangat bermanfaat bagi tubuh karena nantinya bisa mencegah dari gejala osteoporosis.

Mengenai makanan yang mengandung vitamin D adalah makanan seperti: yoghurt rendah lemak, keju, jus jeruk ataupun kacang-kacangan. Untuk melengkapinya Anda juga sangat disarankan untuk berolahraga pada pagi hari karena sinar matahari di pagi hari bisa membuat tulang Anda kuat. Kedua, mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium. Kalau Anda tetap mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium di usia tua, maka akan sangat bermanfaat untuk pembentukan tulang Anda. Untuk beberapa makanan yang mengandung kalsium tinggi adalah tofu, sereal, kedelai, nasi, sayur-sayuran seperti brokoli, kol dan kale. Ketiga, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak omega 3 yang dimana kandungan asam lemak omega 3 ini nanti bisa menurunkan lemak jahat pada tubuh. Nah untuk mendapatkan kandungan asam lemak omega 3 ini Anda bisa menemukannya di minyak zaitun. Tertarik mengonsumsi?

Related posts: