Karung Kertas Makanan Food Grade

Karung Kertas Makanan

Beberapa industri makanan di Indonesia biasanya menggunakan karung kertas makanan untuk mengemas berbagai produk makanan yang mereka hasilkan. Penggunaan karung kertas memang memiliki banyak kelebihan sehingga banyak dipilih dibandingkan dengan menggunakan jenis kemasan yang lain. Beberapa bahan makanan yang biasa dikemas menggunakan karung kertas antara lain tepung, teh, cacao, gula, gula semut, kelapa, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan menggunakan kemasan karung kertas, maka berbagai bahan makanan tersebut diharapkan bisa lebih tahan lama karena bisa terhindar dari berbagai kondisi yang dapat menyebabkan kerusakan bahan makanan seperti air, suhu, kelembaban, dan senyawa kimia yang merusak kualitas makanan.

Pengertian Karung Kertas Makanan Food Grade Atau Food Contact

Karung kertas yang digunakan untuk mengemas makanan harus memiliki sifat yang food grade atau food contact. Lalu, apa pengertian food grade atau food contact? Food grade atau food contact merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menunjukkan bahwa sebuah bahan atau material boleh dan bisa bersentuhan dengan makanan secara langsung tanpa menimbulkan kerusakan atau menyebabkan timbulnya senyawa kimia beracun. Jadi, food grade juga dapat diartikan sebagai karung kertas makanan yang telah diuji dan menunjukkan hasil yang baik sebagai bahan kertas yang aman untuk makanan dan tidak dapat terkontaminasi oleh senyawa kimia atau sejenisnya. Dengan kualitas food grade, maka karung kertas tersebut aman digunakan untuk mengemas berbagai jenis produk makanan.

Itu dia, pengertian atau arti dari istilah food grade dan food contact. Jadi, bahan yang digunakan untuk membuat karung kertas makanan harus aman saat bersentuhan langsung dengan produk makanan yang dikemas di dalamnya. Jangan sampai bahan yang digunakan justru dapat menimbulkan adanya senyawa-senyawa kimia berbahaya yang menimbulkan racun. Demikian informasi mengenai pengertian food grade atau food contact.

Related posts: