Kenali Apa Saja Bahaya Enema Kopi

Tidak seperti yang pada umumnya orang pikirkan bahwa melakukan enema kopi selalu aman untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya ada juga bahaya enema kopi yang bisa menyerang tubuh kalian. Tak sedikit pula orang yang mengaku mengalami kesakitan ketika melakukan enema kopi sendiri di rumah. Secara umum enema kopi yang kita ketahui adalah salah satu cara pengobatan untuk saluran pencernaan yang dilakukan melalui dubur. Nah beberapa manfaat dari enema kopi sendiri hanya berasal dari beberapa kelompok yang tentunya mendukung cara pengobatan ini, namun pada kenyataannya belum ada penelitian secara ilmiah yang mengatakan bahwa pengobatan seperti ini bermanfaat untuk kesehatan.

Bahaya Enema Kopi

Tentunya semua tergantung dari bagaimana cara melakukan enema kopi tersebut apakah dilakukan dengan benar atau belum. Jika belum, tentu bahaya enema kopi juga akan dirasakan. Nah sebelum kalian memutuskan untuk mencoba cara pengobatan ini terlebih dulu kenalilah apa saja bahaya yang bisa ditimbulkan dari enema kopi. Yang pertama adalah usus dan organ pencernaan panas, kemudian penggunaan enema kopi yang berlebihan dapat menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit. Ketika menggunakan alat yang tidak steril juga membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan infeksi bakteri. Jika digunakan pada orang yang sensitif terhadap kafein tentu akan membahayakan begitu juga dengan ibu hamil. Menggunakan enema kopi yang cenderung meningkat akan menyebabkan dehidrasi.

Nah selanjutnya enema kopi juga bisa menyebabkan jantung berdebar-debar, tentu jangan dilanjutkan apabila detak jantung terus meningkat karena ini akan berbahaya. Kemudian penggunaan enema kopi yang secara terus menerus akan melemahkan fungsi usus besar yang memicu terjadinya sembelit dan peradangan usus besar. Penggunaan yang berlebihan tentu sangat berbahaya bagi kesehatan. Nah itu tadi beberapa ulasan mengenai bahaya enema kopi, jika dunia medis sudah memberikan saran untuk tidak melakukan enema kopi, sebaiknya hindari dan carilah alternatif lain untuk pengobatan. Karena masih banyak cara lain yang lebih aman dan efektif yang bisa kalian lakukan. Demikian sedikit ulasan yang bisa dibahas. Semoga bermanfaat.

Related posts: