Memelihara Ikan Arwana

penyuluh perikananIkan Arwana merupakan salah satu jenis ikan purba yang tidak punah dan ikan Arwana ini memiliki harga yang cukup fantastis maka dari itu ikan ini tergolong jenis ikan hias yang mahal. Apakah Anda penggemar ikan Arwana sebagai salah satu ikan hias anda? Apakah Anda tahu bagaimana cara merawat ikan Arwana yang baik dan benar? Jika Anda belum memiliki pengetahuan yang cukup, sebelum Anda mencoba untuk memiliki ikan Arwana apalagi untuk membudidayakannya, lebih baik Anda datang kepada penyuluh perikanan untuk berkonsultasi terlebih dahulu. Penyuluh dapat memberikan Anda informasi yang cukup, nasihat dan juga saran untuk merawat ikan Arwana dengan cara yang tepat.

Bagaimana Menurut Penyuluh Perikanan Tentang Memelihara Ikan Arwana?

Banyak penyuluh perikanan yang memiliki pendapat bahwa merawat ikan Arwana merupakan hal yang tidak mudah namun ada juga yang mengatakan bahwa untuk merawat ikan Arwana itu tidak terlalu sulit karena ikan Arwana merupakan salah satu jenis ikan air tawar. Jadi ia mudah untuk beradaptasi ketika dijadikan ikan hias dalam akuarium. Untuk mendapatkan ikan Arwana juga tidak sulit karena beberapa spesies dari ikan jenis ini banyak tersebar di seluruh daerah di Indonesia. Ikan Arwana merupakan jenis ikan karnivora yang di mana ia adalah ikan predator permukaan air yang dalam habitat aslinya akan menyerang mangsanya seperti serangga dan burung dengan cara melompat ke udara.

Para penyuluh perikanan juga banyak yang memberikan saran untuk membiarkan air pada akuarium yang ditempati ikan Arwana tersebut berwarna sedikit keruh agar lebih terlihat seperti habitat aslinya di sungai. Selain itu, dalam memelihara ikan Arwana sebagai ikan hias, Anda juga perlu memperhatikan akuarium tempat ikan Arwana karena ikan Arwana merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang cukup aktif berenang jadi membutuhkan tempat yang luas. Ikan Arwana juga dapat tumbuh memanjang sampai satu meter akuarium harus cukup lebar agar ikan Arwana dapat berenang dengan leluasa. Selain itu, ikan Arwana merupakan pelompat yang baik sehingga ikan yang satu ini dapat melompat hingga mencapai dua meter maka dari itu dibutuhkan akuarium yang cukup tinggi.

Related posts: