Memperbanyak ASI Menggunakan Obat Herbal

cara memperbanyak asiASI merupakan makanan primer yang dibutuhkan buah hati Anda eksklusif selama 6 bulan. Bisa memberikan ASI selama minimal 6 tahun merupakan kebahagiaan tersendiri yang setiap ibu rasakan. Ada beberapa ibu yang ASInya tidak keluar banyak karena beberapa faktor. Berbagai cara memperbanyak ASI dilalui untuk memperbanyak produksi ASI. Sebaiknya gunakan cara-cara tradisional yang mana bahan yang digunakan berasal dari bahan alami. Menggunakan bahan alami biasanya tidak ada efek sampingnya sehingga aman dikonsumsi oleh ibu dan buah hati Anda. Hindari mengonsumsi obat kimia untuk memperlancar ASI Anda. Hal ini dikhawatirkan kandungan kimia yang terdapat di dalam obat tersebut dapat berdampak buruk terhadap kesehatan bayi Anda.

Cara Herbal Dalam Memperbanyak ASI

Bahan herbal yang bisa Anda gunakan untuk memperlancar ASI bisa dengan mudah ditemukan di dapur rumah Anda. Dengan begitu Anda tidak perlu repot-repot membeli ketika membutuhkannya. Untuk memperlancar ASI, Anda bisa menggunakan beberapa bahan tradisional seperti kunyit, dan daun legundi. Kunyit merupakan rempah-rempah yang selalu ada di dapur Anda, bukan? Bumbu dapur berbentuk jari-jari berwarna kuning ini tidak hanya cocok digunakan sebagai campuran olahan makanan seperti nasi kuning. Akan tetapi, ketika kunyit diolah menjadi sebuah minuman bisa menjadi obat tradisional yang mana khasiatnya dapat memperbanyak ASI.  Minuman yang berasal dari bahan kunyit ini biasa disebut sebagai jamu, kalau dalam bahasa Jawa bernama kunir asem. Minuman ini bisa Anda buat dirumah, caranya mudah sekali. Pertama, siapkan alat dan bahan seperti 1 rimpang/ bundel kunyit yang sudah dicuci bersih dan dihaluskan, gula merah secukupnya, dan air putih. Kemudian Anda bisa mulai merebus tumbukan kunyit dengan gula dan air sebanyak  dua sampai tiga gelas. Setelah mendidih dan matang, Anda bisa menyeduhnya saat hangat.

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat ramuan herbal ini di rumah, Anda bisa membelinya di warung tradisional atau di tukang sayur keliling. Dengan harga yang terjangkau Anda bisa menikmati ramuan herbal ini. demikian artikel mengenai memperbanyak ASI menggunakan obat herbal.

Related posts: