Pembuatan Surat Lamaran Yang Benar

Siapa pun yang sedang ingin melamar kerja tentu akan membutuhkan sebuah contoh surat lamaran untuk dijadikan referensi. Pasalnya pembuatan surat lamaran untuk bekerja memang tak boleh dibuat secara asal-asalan. Jika pembuatannya asal maka Anda sendiri yang akan merugi. Pasalnya surat lamaran tersebut akan menjadi bahan pertimbangan bagi perusahaan, apakah akan menerima Anda atau akan menolak Anda. Semakin bagus surat lamarannya, akan semakin tinggi juga peluang untuk diterima oleh kantor atau perusahaan tersebut. Untuk itu kami tekankan, cobalah baca beberapa contoh dari surat lamaran agar Anda bisa membuat surat yang baik. Untuk mendapatkan contoh dari suratnya, di internet sudah menjamur banyak sekali. Anda pun bisa mencontoh salah satunya yang memang terlihat paling baik.

Contoh Surat Melamar Pekerjaan

Selain membaca beberapa contoh surat untuk melamar kerja, Anda pun harus tahu lebih pasti tentang langkah-langkah pembuatannya. Dengan mengetahui langkah-langkahnya maka Anda jadi lebih mudah dalam membuat. Nah untuk langkah pertamanya, tuliskan tempat dan tanggal saat Anda menulis surat lamaran tersebut. Setelah itu, berikan salah hormat, Kepada Yth. dan juga kata pengantar. Untuk membuat kata pengantarnya, Anda harus mencantumkan informasi tentang bagaimana Anda bisa tahu bahwa kantor tersebut sedang membutuhkan karyawan. Tuliskan saja jika memang Anda tahu dari teman, dari internet atau dari pamflet yang ada di dinding bangunan.

Langkah selanjutnya, Anda perlu menuliskan nama lengkap serta tempat, tanggal lahir. Selain itu jangan lupa untuk menuliskan nomor telepon, email, alamat rumah serta pendidikan tertinggi Anda. Langkah ketiga, jika memang sudah memiliki pengalaman bekerja maka Anda wajib menuliskannya di dalam surat lamaran. Namun jika memang Anda seorang fresh graduated dan baru akan melamar kerja untuk yang pertama kalinya, tidak perlu dituliskan. Selain itu jika Anda memiliki kemampuan lain yang sangat dibutuhkan oleh kantor tersebut, Anda harus mencantumkannya. Dengan begitu pihak kantor jadi lebih respect terhadap surat lamaran milik Anda. Langkah terakhirnya, tulislah hormat saya dan Anda juga harus melampirkan pas foto, KTP fotocopy-an dll. Sekian langkah yang perlu Anda perhatikan dalam pembuatan contoh surat lamaran kerja.

Related posts: