Perkembangan Bayi 1 Bulan-Kemampuan Berbicara

Perlengkapan Bayi Baru LahirMelahirkan dan merawat seorang anak memang telah menjadi kodratnya bagi setiap pasangan suami istri yang mana memperhatikan tumbuh kembang anak menjadi prioritas bagi keduanya. Pasangan suami istri yang baru diberikan momongan tentu akan memiliki antusias yang lebih tinggi dalam merawat dan memperhatikan perkembangan si jabang bayi mulai dari bangun tidur hingga tertidur kembali. Seperti halnya perkembangan bayi 1 bulan tidak menunjukkan perkembangan secara kasat mata namun tetap memiliki perkembangan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Perkembangan bayi pada usia 1 bulan mungkin belum begitu banyak namun pada usia tersebut Anda sebagai calon ibu pun harus cerdas dalam merespons perkembangan si jabang bayi agar tumbuh dan berkembang dengan baik.

Bagaimana Kemampuan Berbicara Pada Perkembangan Bayi 1 Bulan?

Perkembangan bayi 1 bulan sedikit sekali yang dapat terlihat oleh setiap orang yang berada di sekitarnya namun bagi Anda sebagai ibu yang cerdas tentu harus memperhatikan perkembangan si jabang bayi hingga tumbuh dan berkembang menjadi dewasa. Pertumbuhan bayi pada usia 1 bulan biasanya hanya sebatas perubahan mengenai gerakan-gerakan kecil yang dapat dilakukan oleh si bayi mulai dari menggeleng-gelengkan kepala ke kanan dan ke kiri hingga menggenggam erat jari si ibu dan mengepal tangannya dengan kepalan yang cukup kencang. Perkembangan tersebut mungkin tidak terlalu terlihat namun Anda pun perlu melakukan interaksi kecil dengan si bayi.

Dengan mendengarkan suara atau cara berbicara orang-orang di sekitar memicu pengalaman pertama si jabang bayi untuk  berlatih berbicara. Maka pastikan Anda terus mengajaknya bicara meski dia belum dapat memahami apa pun perkataan yang Anda ucapkan. Bayi dapat mengeluarkan suara “ah” ketika melihat wajah dan mendengar suara Anda menjadi respon yang baik untuk pertumbuhan bayi. Saat dia menangis, Anda sewajarnya datang untuk memenuhi kebutuhannya. Pada saat-saat ini, bayi akan belajar bahwa dia mulai dapat berkomunikasi oleh karena itu, pada perkembangan bayi 1 bulan sebaiknya Anda melakukan interaksi untuk mengembangkan pertumbuhan si anak.

Related posts: