Sakit Punggung Bawah Dapat Terjadi Pada Anak Anda

Seperti yang anda ketahui bahwa sesungguhnya nyeri punggung merupakan salah satu penyakit yang sering diraskaan oleh orang tua atau juga lansia. Namun lambat-laun banyak sekali orang yang memang meraskan penyakit yang satu ini bahkan bukan diusia tua namun di usia muda bahkan juga di anak-anak. Anak-anak pada zaman ini sering sekali mengalami nyeri punggung bagian bawah ini. Dahulu sering terjadi karena banyak sekali anak-anak yang membawa tas dengan isi yang bergitu berat sehingga mampu untuk membuat mereka menjadi nyeri punggung bagian bawah. Namun pada zaman ini anak-anak mengalami nyeri punggung bagian bawah ini bukanlah semata karena membawa tas yang berat atau berisikan banyak sekali buku, melainkan dengan posisi duduk yang salah. Posisi duduk ternyata paling banyak memengaruhi pada sakit yang satu ini sehingga perlu sekali penanganan yang segera agar tidak berkelanjutan.

Salah satunya adalah dengan memperbaiki posisi duduk pada anak saat belajar di rumah ataupun disekolah bahkan dimana saja. Perlu anda ketahui bahwa sesungguhnya posisi duduk anak pada sekarang ini memang cukup bervariasi, seperti duduk hingga membungkuk karena asik bermain gadget. Inilah yang membuat banyak anak-anak mengalami hal ini. Sehingga yang perlu anda lakukan adalah dengan melakukan pijatan disekitar bagian punggung bagian bawah. Hal ini mampu untuk membuat otot menjadi rileks sehingga tak nyeri lagi. Biasakan anak anda untuk berolahraga agar memiliki otot punggung bagian bawah yang kuat dan tak mudah lelah. Serta juga terus memberikan makanan yang bernutrisi agar otot tak mudah lelah atau kaku. Dengan ini anak anda dapat bermain dan belajar tanpa mengeluh kesakitan pada bagian punggung bawah.

Itulah beberapa cara yang mudah yang mampu untuk membantu anak anda dalam mengatasi sakit punggung bagian bawah. Seperti yang anda ketahui bahwa memang gadget pada anak harus segera di kurangi intensitasnya karena mampu memberikan banyak sekali dampak negatif dari pada postif bagi anak-anak yang masih belia atau masih sangat muda sekali.

Related posts: