Tetap Sehat Dengan Konsumsi Jagung

tips kesehatanJagung merupakan salah satu makanan yang dapat di gantikan sebagai sumber karbohidrat selain nasi. Sehingga banyak wilayah di Indonesia yang mengonsumsinya sebagai makanan pokok. Jagung ini banyak yang mengartikan sebagai sayuran namun yang sebenarnya tanaman yang berasal dari Amerika Tengah dan Meksiko ini termasuk kedalam biji-bijian. Untuk mengonsumsinya ada dua cara yang paling umum dilakukan yaitu dengan cara di rebus atau di bakar. Selain kedua cara itu biasanya Jagung di jadikan bahan campuran untuk membuat masakan di Indonesia. Rasanya yang enak tentu saja semakin menambah enak rasa masakan Anda.

Kandungan Gizi Dalam Jagung

Banyak orang Indonesia tidak mengetahui manfaat lain dari Jagung selain sebagai bahan makanan pengganti nasi. Namun ternyata bila di pahami lebih dalam ternyata Jagung mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Jagung terkenal memiliki kandungan serat yang cukup tinggi hal ini tentu saja dapat melancarkan sistem pencernaan Anda sehingga BAB Anda menjadi lancar. Manfaat lainnya yaitu Jagung dapat mengurangi resiko osteoporosis karena beberapa kandungan di dalamnya yang membantu memperkokoh tulang seperti tembaga, besi, magnesium dan fosfor. Kandungan lain yang ada dalam jagung yaitu antioksidan yang cukup banyak, sehingga bagi Anda yang ingin merawat kesehatan kulit agar kulit tetap cerah dan awet muda sebaiknya mulai sekarang Anda harus banyak mengonsumsi Jagung.

Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan karena merasa berat Anda yang sekarang kurang ideal Anda tidak perlu khawatir karena Jagung dapat membantu menaikkan berat badan Anda. kandungan yang ada di dalamnya berupa kalori dan karbohidrat yang tinggi dapat mempermudah usaha Anda menambah berat badan. Jadi Anda tidak perlu keluarkan uang banyak untuk membeli berbagai macam suplemen yang belum tentu aman bagi kesehatan Anda. Sebaiknya pilihlah Jagung selain harganya yang murah juga aman di konsumsi bahkan dalam jangka panjang sekalipun karena merupakan bahan makanan alami sehingga tidak ada efek samping yang membahayakan bagi tubuh Anda tentunya.

Related posts: